Contoh Pencopotan jabatan Kapolres

Masyarakat Aceh dikagetkan bersama berita pencabutan jabatan dua Kapolres di Polda Aceh oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Pencabutan ini sehingga lancar ikuti kontrol di Mabes Polri. Pencabutan Kapolres ini di karenakan bersama permainan proyek dan rekening gendut.

kapolres

Untuk itu ada beberapa  ketersedia  dari dua kapolres yang akan  dapat dicabut dengan sebuah jabatannya adalah kepada Kapolres Aceh Tengah  di AKBP Nono Suryanto dan kepada Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan.
Untuk lakukan Pencabutan jabatan ini dapat terdapat didalam Surat terhadap Telegram Kapolri Nomor: ST/1786/VI/KEP./2020 tertanggal 24 Juni 2020. Untuk itu Yang mesti ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudhi Hermawan. Dalam Pencabutan jabatan yang dapat berjalan kepada Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Jabatannya digantikan oleh AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto.
AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto ini dijadikan di didalam jabatan baru sebagai pengganti Kapolres Alor Polda NTT sebelumnya, mengisi dari Surat Telegram tersebut, Kamis 25 Juni 2020.
Agustinus yang mengambil alih jabatan Dermawan Marpaung sebelumnya jadi kapolres hingga sementara ini menjabat sebagai Kasubdit II Ditintelkam Polda Maluku.
Sosok Nono Suryanto
Latar belakang Nono bertugas di Aceh terhadap 2003 sebagai polisi Bawah Pimpinan Operasi (BPO) di Aceh Timur.
Pria yang dilahirkan di Bondowoso, Jawa Timur, 14 November 1976 banyak menggunakan sementara tugasnya di Aceh terhadap sementara konflik bersenjata.
AKBP Nono Suryanto lahir di keluarga Polri. Akpol angkatan1999 ini memulai karirnya di Polda Jawa Barat. Setelah Lima bulan lamanya,beliau di rubah tugaskan ke Polda Jambi.
Pada 2005, Nono jadi Kasat Intel Polres Langsa didalam sementara kurang lebih 3 th. 4 bulan.
Setelah beliau berpangkat Kompol, Beliau pun dijadikan sebagai Kabag Ops polres Aceh Tamiang dan menjabat Wakapolres Aceh Tengah kurang lebih sepanjang satu tahun.
Pada sementara Aceh Tengah, beliau dijadikan Wakapolres Langsa sepanjang satu th. enam bulan. Setelah itu, beliau pun melanjutkan pendidikannya.
Setelah pendidikannya lulus, AKBP Nono Suryanto S.IK menjabat di Polda Kalimantan Timur.
Dari Kaltim, Nono dipercaya jadi Kapolres Aceh Tengah terhadap Maret 2020 hingga kelanjutannya dicopot terhadap Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *